Rabu, 14 Desember 2016

Filosofi Bunga Mawar


Nama bunga mawar pasti sudah tak asing lagi di telinga dan mata kita. Semua orang pasti suka sama yang namanya bunga mawar ini. Apalagi para kaum hawa yang sering dikasih bunga cantik ini sama kekasihnya, uunch..

Bunga mawar adalah bunga cantik yang sangat popular. Bunga yang memiliki nama ilmiah Rosa ini punya banyak banget jenis warna. Ada merah, putih, pink, kuning, biru, hingga hitam, pokoknya warna warni lah. Cantik banget kan makanyaa.

Untuk dapetin bunga ini memang gampang, tinggal beli aja ke toko bunga, pasti banyak yang jual. Tapi kalo untuk metik sendiri, agak susah juga kayaknya, apalagi untuk pemetik amatiran yang sok sok metikin bunga mawar dari batangnya demi ngasih ke pacar kesayangannya. Mendingan beli aja deh yang gampang. Kenapa susah dipetik? Yup soalnya di tangkainya itu ada durinya. Jadi harus berhati-hati metik bunga cantik ini kalo ga mau terluka.

Bunga mawar ini bisa kita jadikan prinsip hidup nih, khususnya buat para wanita. Jadilah seperti bunga mawar yang cantik namun tidak semua orang bisa memetiknya. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memetiknya. Duri-duri yang melindungi bunga mawar dari sentuhan orang asing yang ingin mengambil bunganya melambangkan kekuatan seorang wanita untuk melindungi kehormatan dan harga dirinya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar