Kamis, 22 Desember 2016

Filosofi Ombak Laut


Buat kalian yang suka ke pantai pasti pernah liat yang namanya ‘Ombak Laut’. Kebanyakan orang hanya tahu keindahan pantai dengan ombak-ombaknya yang selalu bergemuruh, namun jarang berpikir apa yang ada di dalam ombak laut tersebut. Ombak laut akan selalu bergulung menerjang pantai dan tak pernah berhenti, yang ada di sekitar pantai juga tak akan luput dari terjangan mereka, mereka tak perduli apan pun yang ada di pantai, mereka hanya akan melakukan itu selamanya.

Filosofi ombak laut yang pertama adalah Ketulusan. Ombak laut akan selalu membasahi diri anda ketika anda berada di pantai, mereka tak pernah mengharapkan anda memberi imbalan apapun untuk semua perbuatannya, bahkan mereka tak pernah terpengaruh kepada perilaku anda yang kesal atas perbuatan mereka yang membuat anda basah kuyup sekujur tubuh.

Filosofi ombak laut yang kedua adalah Ketidak putus asaan. Coba lihat ombak akan selalu menghampiri dan mendekati anda, walaupun anda tak pernah menerima dan membiarkan mereka pergi, mereka akan datang lagi kepada anda dan melakukan hal yang sama, mereka akan melakukan itu tanpa merasa lelah sedikit pun, mereka tak pernah putus asa atas perilaku anda yang tak menghiraukan mereka.

Filosofi ombak laut yang ketiga adalah Konsisten, ombak laut akan melakukan hal yang sama sepanjang masa dan tak akan pernah berhenti sesaat pun.


Filosofi ombak laut yang keempat adalah Kesetiaan. Yang bisa kita petik pelajaran dari ombak laut. Ombak laut takkan pernah menyentuh, menghampiri, dan membasahi selain pantai. Hanya pantailah yang menjadi akhir dari tambatan kesetiaannya selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar